Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Penyebab Maraknya Perselingkuhan, Setiap Pasangan Disarankan Lakukan Ini.
Sumber :
  • freepik

Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Penyebab Maraknya Perselingkuhan, Setiap Pasangan Disarankan Lakukan Ini

Selasa, 27 Agustus 2024 - 06:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Khalid Basalamah berkomentar mengenai isu selingkuh yang akhir-akhir ini merebak di media sosial (medsos).

“Beberapa dari kita mungkin pernah melihat kasus perselingkuhan di berita atau media sosial,” ujar Ustaz Khalid Basalamah melalui akun Instagram resminya.

“Perselingkuhan ini dapat merusak rumah tangga seseorang, bahkan menyebabkan perceraian,” lanjutnya. 

Ustaz Khalid Basalamah menegaskan, membuat suami istri cerai, itulah salah satu tugas setan.

“Inilah salah satu tugas setan, yaitu memisahkan suami dan istri yang sah melalui perselingkuhan yang dampaknya sangat merusak,” jelasnya. 

Hal ini sebagaimana hadis berikut ini.

Dari Jabir radhiallahu ‘anhu dari Nabi ﷺ bersabda:

“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah seorang dari bala tentaranya dan berkata, “Aku telah melakukan begini dan begitu”. Iblis berkata, “Engkau sama sekali tidak melakukan sesuatupun”. Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, “Aku tidak meninggalkannya (untuk digoda) hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya. Maka Iblis pun mendekatinya dan berkata, “Sungguh hebat (setan) seperti engkau” (HR Muslim IV/2167 no 2813)

Dari hadis itu, Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa iblis sangat suka dengan suami istri yang cerai.

“Ini menunjukkan bahwa perceraian dalam rumah tangga disukai oleh Iblis, dan salah satu tugas mereka adalah merusak rumah tangga hingga bercerai, termasuk melalui perselingkuhan,” tandasnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
03:08
01:09
Viral