Tafsir Surah An-Nisa Ayat 108, Sekalipun Bersembunyi dari Manusia, Perilaku Berkhianat Diketahui Allah SWT.
Sumber :
  • dok.ilustrasi freepik

Tafsir Surah An-Nisa Ayat 108, Sekalipun Bersembunyi dari Manusia, Perilaku Berkhianat Diketahui Allah SWT

Kamis, 29 Agustus 2024 - 18:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Sebagai umat muslim haru paham kalau segala perbuatan di dunia akan diketahui Allah SWT, seperti berkhianat.

Sekalipun bersembunyi dari Manusia, tetap ada Allah SWT yang Maha Mengetahui segala-galanya. Hal ini sebagaimana disampaikan dalam tafsir singkat Kemenag:

Mereka yang selalu berkhianat dan bergelimang dosa itu dapat saja bersembunyi dari manusia, termasuk dari kamu sekalian, karena takut ketahuan pengkhianatan dan dosa yang dilakukakannya, tetapi mereka tidak dapat bersembunyi dari Allah. 

Hal ini disebabkan karena Allah yang mengetahui seluruh gerak-gerik mereka dan apa yang terlintas di dalam hati dan pikiran mereka, selamanya beserta mereka, kapan dan di mana pun mereka berada, dan bahkan ketika pada suatu malam yang gelap gulita lagi tersembunyi mereka menetapkan keputusan rahasia yang tidak diridai-Nya.

berikut lafal ayat 108 Surah An-Nisa dikutip dari Quran Kementerian Agama (kemenag):

يَّسْتَخْفُوْنَ مِنَ النَّاسِ وَلَا يَسْتَخْفُوْنَ مِنَ اللّٰهِ وَهُوَ مَعَهُمْ اِذْ يُبَيِّتُوْنَ مَا لَا يَرْضٰى مِنَ الْقَوْلِ ۗ وَكَانَ اللّٰهُ بِمَا يَعْمَلُوْنَ مُحِيْطًا

 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:57
02:27
04:33
01:28
03:58
Viral