Iring-iringan mobil Paus Fransiskus menujur Istana Kepresidenan sambil menyapa warga sekitar di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (4/9)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Bikin Adem, Ini Komentar MUI Soal Polemik Adzan TV Diganti dengan Running Teks saat Misa Paus Fransiskus

Kamis, 5 September 2024 - 01:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Polemik adzan di televisi (TV) diganti dengan running teks atau teks berjalan saat live Misa yang dipimpin oleh Paus Fransiskus terus bergulir.

Sebagian mendukung, namun sebagian pihak ada yang menilai imbauan adzan TV diganti dengan running teks saat Misa Paus Fransiskus itu merupakan sesuatu yang merubah kebiasaan di negara yang mayoritas Muslim ini.

Maka demi membuat adem, Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya buka suara perihal misa yang dipimpin Paus Fransiskus.


Bikin Adem, Ini Komentar MUI Soal Polemik Adzan TV Diganti dengan Running Teks saat Misa Paus Fransiskus (Sumber: Istimewa)

Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis menilai digantinya siaran adzan Maghrib saat Misa bersama Paus Fransiskus tidaklah melanggar aturan syariat Islam.

Maka menurut Kiai Cholil, mengenai adzan di TV dengan running teks haruslah didudukan dalam konteks yang tepat.

“Penyiaran adzan maghrib dengan running text saat Misa Umat Katolik harus didudukkan dalam konteks yang tepat,” ujar Cholil Nafis ketika dikonfirmasi oleh tvOnenews.com pada Rabu (4/9/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral