Ilustrasi masjid - Jadwal sholat hari ini daerah semarang dan sekitarnya.
Sumber :
  • Freepik

Jadwal Sholat Hari ini, Kamis 5 September 2024 di Daerah Semarang dan Sekitarnya

Kamis, 5 September 2024 - 03:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sholat berfungsi agar umat Muslim terus meningkatkan ketaqwaan dan keimanannya kepada Allah SWT.

Hal ini berdasarkan sholat memiliki kandungan sebagai doa meliputi perbuatan dan perkataan dari takbir hingga salam.

Dari dalil Al-Quran melalui Surah Al-Ankabut ayat 45 menerangkan sholat berguna agar terhindar dari perbuatan keji, Allah SWT berfirman:

اُتْلُ مَآ اُوْحِيَ اِلَيْكَ مِنَ الْكِتٰبِ وَاَقِمِ الصَّلٰوةَۗ اِنَّ الصَّلٰوةَ تَنْهٰى عَنِ الْفَحْشَاۤءِ وَالْمُنْكَرِ ۗوَلَذِكْرُ اللّٰهِ اَكْبَرُ ۗوَاللّٰهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُوْنَ

Artinya: "Bacalah (Nabi Muhammad) Kitab (Al-Quran) yang telah diwahyukan kepadamu dan tegakkanlah sholat. Sesungguhnya sholat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar. Sungguh, mengingat Allah (sholat) itu lebih besar (keutamaannya daripada ibadah yang lain). Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Ankabut, 29:45)

Adapun jadwal sholat hari ini, Kamis, 5 September 2024 mengacu pada ketentuan waktu ibadah yang telah ditetapkan untuk daerah Semarang dan sekitarnya.

Dilansir tvOnenews.com melalui data Bimas Islam Kemenag RI, jadwal sholat hari ini, Kamis (5/9/2024) daerah Semarang dan sekitarnya sebagai berikut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral