Ilustrasi masjid di DKI Jakarta menggunakan jadwal shalat hari ini.
Sumber :
  • Freepik

Jadwal Shalat Hari ini, Sabtu 7 September 2024 di Jakarta dan Sekitarnya

Sabtu, 7 September 2024 - 06:08 WIB

Jakarta, tOnenews.com - Jadwal shalat mempunyai banyak kegunaan menunjukkan waktu ibadah untuk umat Muslim khususnya di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jadwal shalat hari ini, Sabtu, 7 September 2024 berguna agar umat Muslim di DKI Jakarta dan sekitarnya tetap beribadah kepada Allah SWT.

Jadwal shalat ini mengacu pada ketetapan waktu ibadah yang sudah ditentukan di masing-masing wilayah khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya.

Surah An-Nisa ayat 103 menjadi dalil Al-Quran menerangkan ketetapan waktu shalat, Allah SWT berfirman:

فَاِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلٰوةَ فَاذْكُرُوا اللّٰهَ قِيَامًا وَّقُعُوْدًا وَّعَلٰى جُنُوْبِكُمْ ۚ فَاِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ ۚ اِنَّ الصَّلٰوةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ كِتٰبًا مَّوْقُوْتًا

Artinya: "Apabila kamu telah menyelesaikan shalat, berzikirlah kepada Allah (mengingat dan menyebut-Nya), baik ketika kamu berdiri, duduk, maupun berbaring. Apabila kamu telah merasa aman, laksanakanlah shalat itu (dengan sempurna). Sesungguhnya shalat itu merupakan kewajiban yang waktunya telah ditentukan atas orang-orang mukmin." (QS. An-Nisa, 4:103)

Dikutip tvOnenews.com melalui data Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, jadwal shalat hari ini, Sabtu (7/9/2024) untuk DKI Jakarta dan sekitarnya sebagai berikut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral