Masjid Agung Raja Hamidah Batam.
Sumber :
  • ANTARA

Ini Wajah Baru Masjid Agung Batam, Biaya Pemugaran Capai Rp167 miliar

Selasa, 17 September 2024 - 05:18 WIB

Batam, tvOnenews.com - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam Ardiwinata menyebut peresmian Masjid Agung Batam setelah 2 tahun direvitalisasi, dapat mendorong kunjungan wisata religi di kota berjulukan Bandar Dunia Madani tersebut.

“Diresmikannya Masjid Agung Batam yang berganti nama menjadi Masjid Agung Raja Haminah ini menambah lagi destinasi wisata religi di Kota Batam,” kata Ardi dikonfirmasi di Batam, Senin.

Dia menjelaskan, revitalisasi Masjid Agung Batam diinisiasi oleh Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi, sehingga Disbudpar berupaya untuk mengemasnya dengan menggelar berbagai kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang kunjungan wisata ke Kota Batam.

Menurut dia, sebelum masjid resmi dibuka kembali untuk masyarakat, sudah banyak rekanan dari Malaysia dan Singapura yang menghubungi dirinya untuk menanyakan kapan bisa masjid digunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Sudah banyak yang mengontak saya, mereka mau isi acara keagamaan, seperti ceramah-ceramah agama, bazar dan banyak lainnya,” kata dia.

Selain itu, Disbudpar juga menyiapkan berbagai acara keagamaan yang bisa digelar di masjid megah tersebut, dengan mengundang penceramah kondang, seperti Oki Setiana Dewi, Ustadz Adi Hidayat, dan Ustadz Abdul Somad.

Disbudpar juga mengemas acara semarak qurban Idul Adha tahun depan, dan tablik-tablik akbar serta bazar Ramadhan yang akan datang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral