Ilustrasi suasana masjid jelang waktu Maghrib - Jadwal sholat hari ini daerah Surabaya dan sekitarnya.
Sumber :
  • Istockphoto

Jadwal Sholat Daerah Surabaya dan Sekitarnya Hari ini, Rabu 18 September 2024

Rabu, 18 September 2024 - 02:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jadwal sholat khusus daerah Surabaya dan sekitar mempunyai fungsi utama agar umat Muslim selalu mengisi kewajiban ibadahnya.

Jadwal sholat menunjukkan waktu ibadah daerah Surabaya dan sekitarnya telah ditetapkan untuk hari ini, Rabu, 18 September 2024.

Jadwal sholat ini mengacu pada dalil Al-Quran dari Surah An-Nisa Ayat 103 terkait ketetapan waktu ibadah wajibnya, Allah SWT berfirman:

فَاِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلٰوةَ فَاذْكُرُوا اللّٰهَ قِيَامًا وَّقُعُوْدًا وَّعَلٰى جُنُوْبِكُمْ ۚ فَاِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ ۚ اِنَّ الصَّلٰوةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ كِتٰبًا مَّوْقُوْتًا

Artinya: "Apabila kamu telah menyelesaikan sholat, berzikirlah kepada Allah (mengingat dan menyebut-Nya), baik ketika kamu berdiri, duduk, maupun berbaring. Apabila kamu telah merasa aman, laksanakanlah sholat itu (dengan sempurna). Sesungguhnya sholat itu merupakan kewajiban yang waktunya telah ditentukan atas orang-orang mukmin." (QS. An-Nisa, 4:103)


Ilustrasi berdoa setelah sholat. (Freepik)

Dari dalil Al-Quran tersebut menunjukkan jadwal sholat ini membantu agar umat Muslim daerah Surabaya dan sekitarnya memperbanyak zikir di waktu ibadahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral