Almarhum Syekh Ali Jaber pernah bagikan surah dalam Al-Quran agar dibaca saat shalat Dhuha jika tidak hafal Ad-Dhuha dan Asy-Syams.
Sumber :
  • Kolase tangkapan layar YouTube & Istockphoto

Meski Shalat Dhuha Tidak Hafal Baca Ad-Dhuha dan Asy-Syams, Syekh Ali Jaber Sarankan Ganti Surah ini agar Jangan sampai...

Rabu, 18 September 2024 - 05:10 WIB

tvOnenews.com - Shalat sunnah memiliki jumlah minimal dua rakaat dikerjakan pada waktu pagi hari adalah Dhuha.

Shalat Dhuha menjadi ibadah sunnah terpopuler selalu dicari umat Muslim karena meraih berbagai keutamaan dahsyat.

Shalat Dhuha akan semakin sempurna apabila umat Muslim mengamalkan Surah Ad-Dhuha dan Asy-Syams saat mengerjakan amalan sunnah pagi hari tersebut.

Dari Uqbah bin 'Amir meriwayatkan hadits terkait anjuran shalat Dhuha membaca Surah Ad-Dhuha dan Asy-Syams, begini bunyinya:

"Rasulullah SAW pernah memerintahkan pada kami mengerjakan shalat dhuha dengan membaca Surah Asy-Syams dan Surah Ad-Dhuha." (HR. At-Thabrani)

Meski begitu, masih banyak orang belum menghafalkan atau fasih dalam membaca Surah Ad-Dhuha dan Asy-Syams untuk diamalkan saat shalat Dhuha.


Ilustrasi sujud saat shalat sunnah Dhuha. (Istockphoto)

Hal ini membuat mereka tidak percaya diri bisa meraih keutamaan shalat Dhuha jika tidak hafal Surah Ad-Dhuha dan Asy-Syams.

Namun, almarhum Syekh Ali Jaber pernah mengingatkan apabila tidak mengetahui bacaan Ad-Dhuha dan Asy-Syams sebaiknya ganti surah Al-Quran lain ketika mengamalkan shalat Dhuha.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral