Ilustrasi masjid - Jadwal sholat hari ini di DKI Jakarta dan sekitarnya.
Sumber :
  • Freepik

Jadwal Sholat Hari ini, Kamis 19 September 2024 di Jakarta dan Sekitarnya

Kamis, 19 September 2024 - 05:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jadwal sholat mengacu kepada rekomendasi waktu ibadah untuk umat muslim di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jadwal sholat hari ini, Kamis, 19 September 2024 berfungsi agar umat Muslim tengah sibuk bekerja dan melakukan perjalanan bisa mengerjakan ibadahnya tepat waktu di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jadwal sholat hari ini DKI Jakarta dan sekitarnya juga memiliki tujuan sebagai pembeda waktu ibadah mengingat setiap daerah mempunyai pelaksanaan sholatnya masing-masing.

Dari Surah An-Nisa Ayat 103 menjadi dalil Al-Quran terkait waktu sholat fardhu' sudah ditetapkan dan ditentukan oleh-Nya, Allah SWT berfirman:

فَاِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلٰوةَ فَاذْكُرُوا اللّٰهَ قِيَامًا وَّقُعُوْدًا وَّعَلٰى جُنُوْبِكُمْ ۚ فَاِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ ۚ اِنَّ الصَّلٰوةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ كِتٰبًا مَّوْقُوْتًا

Artinya: "Apabila kamu telah menyelesaikan sholat, berzikirlah kepada Allah (mengingat dan menyebut-Nya), baik ketika kamu berdiri, duduk, maupun berbaring. Apabila kamu telah merasa aman, laksanakanlah sholat itu (dengan sempurna). Sesungguhnya sholat itu merupakan kewajiban yang waktunya telah ditentukan atas orang-orang mukmin." (QS. An-Nisa, 4:103)

Dinukil tvOnenews.com dari data Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, jadwal sholat hari ini, Kamis (19/9/2024), khusus DKI Jakarta dan sekitarnya sebagai berikut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral