Ilustrasi masjid daerah Surabaya menggunakan jadwal shalat hari ini.
Sumber :
  • Freepik

Jadwal Shalat Surabaya dan Sekitarnya Hari ini, Sabtu 21 September 2024

Sabtu, 21 September 2024 - 04:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jadwal shalat sangat membantu bagi umat Muslim tengah berada dan menetap di daerah Surabaya dan sekitarnya menjaga ibadahnya pada hari ini, Sabtu, 21 September 2024.

Jadwal shalat memiliki fungsi utama sebagai acuan umat Muslim menentukan waktu ibadah wajibnya di daerah Surabaya dan sekitarnya hari ini, Sabtu, 21 September 2024.

Jadwal shalat hari ini merujuk kepada ketentuan masing-masing waktu ibadah telah ditetapkan berbeda di setiap daerah, terkhusus Surabaya dan sekitarnya.

Dari Surah An-Nisa Ayat 103 menjadi dalil Al-Quran mengenai ketentuan waktu ibadah melalui jadwal shalat, Allah SWT berfirman:

فَاِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلٰوةَ فَاذْكُرُوا اللّٰهَ قِيَامًا وَّقُعُوْدًا وَّعَلٰى جُنُوْبِكُمْ ۚ فَاِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ ۚ اِنَّ الصَّلٰوةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ كِتٰبًا مَّوْقُوْتًا

Artinya: "Apabila kamu telah menyelesaikan shalat, berzikirlah kepada Allah (mengingat dan menyebut-Nya), baik ketika kamu berdiri, duduk, maupun berbaring. Apabila kamu telah merasa aman, laksanakanlah shalat itu (dengan sempurna). Sesungguhnya shalat itu merupakan kewajiban yang waktunya telah ditentukan atas orang-orang mukmin." (QS. An-Nisa, 4:103)


Ilustrasi shalat berjamaah di masjid. (tvOnenews.com/Julio Trisaputra)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral