Jangan Sampai Terlewat! Ada Waktu Mustajab di Hari Jumat, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Salah Satunya Antara Khutbah dan Iqamah.
Sumber :
  • istockphoto

Jangan Sampai Terlewat! Ada Waktu Mustajab di Hari Jumat, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Salah Satunya Antara Khutbah dan Iqamah

Jumat, 27 September 2024 - 09:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Khalid Basalamah ingatkan waktu mustajab di hari jumat dan salah satunya adalah antara khutbah dan iqamah.

Oleh karenanya, seorang Muslim sebaiknya jangan pernah terlambat datang shalat jumat karena harus mendengarkan khutbah.

Kemudian setelah khutbah jumat Ustaz Khalid Basalamah menyarankan setiap Muslim memanfaatkan waktu untuk memanjatkan doa.

“Rasulullah mengatakan, di hari jumat terdapat satu waktu dimana tidak ada seorang Muslim pun melakukan shalat di dalamnya dan memohon kepada Allah yang Maha Tinggi kecuali niscaya permintaannya akan dikabulkan,” jelas Ustaz Khalid Basalamah dalam ceramahnya.

Ustaz Khalid Basalamah kemudian menjelaskan, dari beberapa pendapat, ada sebagian sahabat yang mengatakan waktu mustajab di hari jumat adalah setelah khutbah jumat dan iqamah.

Dalam sebuah hadis, Ustaz Khalid Basalamah melanjutkan bahwa Nabi Muhammad SAW memang memberikan hanya sedikit isyarat mengenai waktu mustajab di hari jumat itu.

“Lalu Nabi Muhammad memberi isyarat dengan tangannya seakan-akan menggambarkan waktu itu sedikit sekali, bukan sepanjang jumat,” tandasnya.

Ustaz Khalid Basalamah memang mengakui ada perbedaan pendapat di kalangan sahabat mengenai waktu mustajab di hari jumat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
03:23
06:38
09:05
06:08
11:00
Viral