Berkaca Kasus Video Syur Guru dan Murid di Gorontalo, Pesan Buya Yahya Ingatkan Pentingnya Edukasi Seks pada Anak.
Sumber :
  • dok.ilustrasi freepik

Berkaca Kasus Video Syur Guru dan Murid di Gorontalo, Pesan Buya Yahya Ingatkan Pentingnya Edukasi Seks pada Anak

Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Video syur Guru dan Murid di Gorontalo menjadi perhatian dan diburu di Media sosial (Medsos). Hal ini sangat disayangkan, kata Buya Yahya perlunya sex education (pemahaman atau edukasi soal seks). 

Aksi kedua pelaku dari video syur tersebut, diketahui sudah terjalin sejak lama. Diketahui, tahun 2023 sudah diperingatkan oleh sang istri dari Guru itu dan Pihak Sekolah. 

"Terkait masalah ini, mereka sudah dua kali saya BAP. BAP saya yang pertama itu tahun lalu keduanya saya BAP namun negatif, tidak ada pengakuan,” ungkap Rommy Bau Kepala Madrasa Aliyah Negeri 1 Kabupaten Gorontalo, Kamis (26/9/2024).

"BAP kedua ini bulan Agustus 2024, sebelum video viral. Dan setelah itu saya memberikan peringatan keras agar hubungannya tidak lagi dilanjutkan, dan jika dilanggar akan ada konsekuensinya yaitu dikeluarkan dari sekolah begitu juga dengan si guru,” kata kepala sekolah. 

Sejauh ini, kasus video syur yang dilakukan Guru dan Murid ini masih diproses Kepolisian.

Kasubdit Penmas Bidang Humas Polda Gorontalo Kompol Henny Muji Rahayu di mengatakan saat ini tersangka telah ditahan di Polres Gorontalo dan menjalani pemeriksaan lebih dalam.

"Terkait siapa yang merekam serta menyebarluaskan video tersebut, sedang kami lakukan penyelidikan," kata Henny.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral