Bukan Hanya Jadi Ibu Kota Negara, Kemenag dan Otorita IKN Siap Bangun Madrasah Terpadu: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Islam.
Sumber :
  • dok.istimewa/Kemenag

Bukan Hanya Jadi Ibu Kota Negara, Kemenag dan Otorita IKN Siap Bangun Madrasah Terpadu: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Islam

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Kementerian Agama (Kemenag) bakal siapkan Madrasah Pendidikan Agama di Ibu Kota Negara (IKN). 

Hal ini dibahas bersama dengan Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam, bersama Otorita IKN. 

Hadir dalam rapat koordinasi ini, Direktur KSKK Madrasah Muchamad Sidik Sisdiyanto. Madrasah Terpadu ini dibangun mengintegrasikan jenjang pendidikan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA) dalam satu kompleks dengan fasilitas lengkap.

Secara umum masyarakat lebih tahu Ibu Kota Negara atau IKN di Kalimantan disiapkan Pemerintah bakal jadi tempat Ibu Kota (seperti DKI Jakarta). 

Faktanya, IKN juga menghadirkan madrasah dengan konsep terpadu di IKN, diharapkan mampu memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Indonesia

Tidak hanya membentuk siswa dengan karakter Islami yang kuat, madrasah ini juga diharapkan menjadi model bagi pengembangan pendidikan Islam di masa depan.

"Pembangunan Madrasah Terpadu ini akan dilakukan di wilayah Ibu Kota Negara (IKN), dan pemilihan lokasi ini diharapkan memberikan akses pendidikan yang mudah bagi masyarakat IKN dan sekitarnya,” jelas Sidik dikutip dalam laman Kemenag, Sabtu (5/10/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
01:30
01:33
02:01:30
02:25
03:26
Viral