Pertemuan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify di Jakarta, Rabu malam (9/10/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

PP Muhammadiyah Sambut Baik Kunjungan Imam Besar Masjid Nabawi

Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyambut baik kunjungan Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaifi beserta rombongan di Indonesia.

Pertemuan antara PP Muhammadiyah dan Imam Syekh Ahmad digelar di kediaman Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, ASEAN dan Republik Demokratik Timor Leste, Faisal Abdullah H. Amodi di Jakarta pada Rabu (9/10/2024) malam.

Hilman mengatakan pihaknya bersyukur dapat bertemu dengan Imam Besar Nabawi.

"Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, saya ucapkan terima kasih kepada Dubes Arab Saudi dan Konsul Agama Islam yang selalu membantu dan sangat perhatian kepada kami,” ujar Bendahara Umum PP Muhammadiyah Hilman Latief. 

Hilman lalu mengatakan, Muhammadiyah banyak belajar dari Arab Saudi dalam mendirikan organisasi.

"Satu abad yang lalu pendiri organisasi Muhammadiyah belajar dari para imam di Makkah dan Madinah dan kembali dari sana mendirikan organisasi ini," katanya.

Hingga akhirnya organisasi yang berdiri sejak 112 tahun lalu ini dan berkecimpung di bidang pendidikan dan kesehatan telah mendirikan ratusan universitas dan ribuan sekolah serta ratusan rumah sakit.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral