Buntut Dugaan Curang, Timnas Indonesia Laporkan Wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf ke FIFA, Tegas Ustaz Adi Hidayat soal Pemimpin Zalim Sebaiknya Dilakukan....
Sumber :
  • dok.AFC

Buntut Dugaan Curang, Timnas Indonesia Laporkan Wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf ke FIFA, Tegas Ustaz Adi Hidayat soal Pemimpin Zalim Sebaiknya Dilakukan...

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 00:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf menyita perhatian publik, terutama masyarakat Indonesia, bagaimana tidak?. Keputusannya dianggap kontroversial saat memimpin laga Bahrain vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Buntut dari kepemimpinan Wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf yang tetap melanjutkan permainan meski sudah berakhir dinilai curang. 

Padahal waktu injury time yang ditetapkan telah habis. Akhirnya, Timnas Indonesia melaporkan secara resmi ke FIFA.

Hal ini diungkapkan Instruktur Pelatih PSSI, Hanafing yang menilai harusnya kejadian ini dapat dicegah jika Wasit mematuhi aturan mengenai tambahan waktu. 

“Kasus ini sudah dilaporkan ke FIFA karena injury time sudah melewati batas. Sebelum terjadinya tendangan sudut, waktu tambahan seharusnya sudah habis dan pertandingan seharusnya dihentikan,” jelas Hanafing dalam wawancaranya, dikutip dari Viva, Sabtu (12/10/2024).

Kemudian, Hanafing juga tidak memberikan detail lengkap mengenai isi laporan yang dilayangkan ke FIFA.

Dengan begitu, ia memastikan bahwa manajemen Timnas Indonesia sudah mengajukan protes resmi. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
02:29
04:33
02:43
01:01
05:04
Viral