PWNU Jawa Timur menggelar halaqah pertama di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton.
Sumber :
  • ANTARA

Respon Maraknya Perundungan, PWNU Jawa Timur Gelar Halaqah di Lima Pesantren Besar

Selasa, 15 Oktober 2024 - 05:21 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com-Halaqah untuk ciptakan lingkungan yang ramah santri, termasuk mencegah perundungan  terus gencar digelar di sejumlah pesantren. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur bekerja sama dengan Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Senin, menggelar halaqah bertajuk "Halaqah Pesantren Ramah Santri, Anti-Bullying" sebagai rangkaian Hari Santri Nasional 2024 diselenggarakan di Aula Pondok Pesantren (PP) Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo.

"Ini bertujuan untuk membangun lingkungan ramah bagi seluruh santri," kata Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, K.H. Abdul Hamid Wahid.

Kegiatan tradisi diskusi di lingkungan pesantren ini juga akan dilaksanakan di lima pesantren besar di Jawa Timur lainnya, selain di Ponpes Nurul Jadid (Probolinggo), juga di Ponpes Lirboyo (Kediri), Ponpes Syaikhona Kholil (Bangkalan), Ponpes Darul Musthofa (Malang) dan Ponpes Matholiul Anwar (Lamongan).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami merespons isu perundungan di lingkungan pesantren dan menjadikannya sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi santri," tutur Kiai Hamid.

Ia menyampaikan bahwa hasil dari halaqah ini akan dirumuskan dalam bentuk buku berjudul "Pesantren Ramah Santri".

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral