Mulai Mikir Setiap Hari Makan Nasi pakai Telur Ceplok, Memangnya Nggak Sehat? Zaidul Akbar Ungkap Coba Campur Buah Kesukaan Nabi Muhammad SAW.
Sumber :
  • dok.ilustrasi freepik

Mulai Mikir Setiap Hari Makan Nasi pakai Telur Ceplok, Memangnya Nggak Sehat? Zaidul Akbar Ungkap Coba Campur Buah Kesukaan Nabi Muhammad SAW

Selasa, 15 Oktober 2024 - 08:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Konsumsi nasi bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Hal ini disorot Zaidul Akbar kalau nasi pakai telur ceplok tidak dilarang tapi coba diolah lebih sehat.

Pria yang dikenal sebagai Pendakwah dan Konsultan Kesehatan ini, memiliki nama lengkap dr Zaidul Akbar, akrab disapa Zaidul. Berikan tips seputar nasi putih agar lebih sehat.

Mengutip ceramahnya yang tersisipkan tips sehat alami ala dirinya, ada di YouTube Zaidul Akbar Official Selasa (15/10/2024). Ia menguraikan bagaimana modifikasi nasi putih jadi lebih sehat dan penuh serat.

Ternyata tidak sulit, Zaidul menyarankan penyajian nasi putih cukup ditambahkan bahan dapur atau pilihannya pakai buah kesukaan Nabi Muhammad SAW

Bahan dapur itu mudah didapatkan dengan harga terjangkau. Bahan itu seperti bawang putih, serai dan cabai rawit. 

Dari bahan dapur tersebut, lalu ditumis pakai minyak sehat yaitu minyak kelapa atau zaitun. 

"Itu masalahnya kenapa nasi putih itu dilarang karena tinggi banget gulanya itu masalahnya, kalau sudah makan nasi putih apa yang terjadi saat Anda kuliah. Karena tubuh susah mencerna itu berat sekali metabolisme gula pada nasi itu gitu," kata Zaidul Akbar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
17:43
02:32
05:48
05:48
01:56
01:25
Viral