Amalan Malam, Ustaz Syafiq Riza Sarankan Baca Dua Ayat Terakhir Surah Al Baqarah.
Sumber :
  • istockphoto

Amalan Malam, Ustaz Syafiq Riza Sarankan Baca Dua Ayat Terakhir Surah Al Baqarah

Selasa, 15 Oktober 2024 - 17:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Salah satu amalan malam yang disarankan Ustaz Syafiq Riza Basalamah dalam ceramahnya adalah dua ayat terakhir dari Surah Al Baqarah.

Adapun dasar dari Ustaz Syafiq Riza Basalamah menyarankan dua ayat terakhir dari Surah Al Baqarah sebagai amalan malam karena keutamaannya yang tercantum dalam salah satu hadis.

Dua ayat terakhir dari Surah Al Baqarah ini memang dikenal memiliki banyak keutamaan.

Kemudian, Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan salah satu hadis tentang keutamaan dari membaca dua ayat terakhir dari Surah Al Baqarah ketika di malam hari.

“Dalam Hadis imam Bukhari Muslim, Abu mas'ud RA mengatakan, Nabi Muhammad SAW bersabda, Barang siapa yang membaca dua ayat yang di akhir Surah Al Baqarah di malam hari maka itu mencukupi dia,” ujar Ustaz Syafiq Riza Basalamah saat membacakan hadis yang dimaksud.

Kemudian Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan bahwa maksud dari mencukupi dari hadis itu adalah mencukupi dari segala hal.

“Mencukupi dia dari segala masalah, mencukupi dia dari penjagaan dirinya dan lain sebagainya,” jelas Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
05:02
11:08
01:52
03:27
03:32
Viral