Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • tim tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Jelang Pelantikan Prabowo - Gibran, Persatuan Islam Imbau Ciptakan Suasana Kondusif

Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan segera dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029 pada Minggu (20/10/2024).

Pelantikan Prabowo-Gibran akan dihadiri kepala negara dan kepala pemerintahan negara sahabat di wilayah ASEAN.

Ketua Bidang Garapan Siyasah (Divisi Politik dan Kebijakan Publik) Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PERSIS), Muslim Mufti berharap pelaksanaan pelantikan Prabowo-Gibran berlangsung aman dan tentram. 

"Kita semua tentu berharap peralihan kepemimpinan nasional berlangsung dalam situasi yang kondusif, aman, dan damai," ujar Muslim Mufti dalam keterangannya yang diterima oleh tvOnenews.com di Jakarta pada Kamis (17/10/2024).

Hal ini karena menurut dosen Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati, situasi yang aman dan damai itu sangat dibutuhkan karena sebagai wujud bangsa yang bersatu padu menyongsong era kepemimpinan baru dengan penuh harapan dan optimisme.

“Serta melupakan perbedaan-perbedaan pada saat pemilu lalu,” tandasnya.

Oleh karenanya, Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) mengajak dan mengimbau masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam membangun suasana yang teduh dan damai agar peralihan kepemimpinan nasional berlangsung khidmat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
04:03
01:10
01:22
01:05
01:58
Viral