Demi Perkuat Peran Agama Atasi Tantangan Iklim, Paviliun Iman Hadir di Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Sumber :
  • Kemenag

Demi Perkuat Peran Agama Atasi Tantangan Iklim, Paviliun Iman Hadir di Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Majelis Hukama Muslimin (MHM) akan membuka kembali  Paviliun Iman pada Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP29), di Baku, Azerbaijan pada November 2024. 

Paviliun Iman ini dinilai akan memainkan peran penting dalam COP29, khususnya dalam merespons tantangan perubahan iklim global.

Hal ini didasarkan pada keberhasilan Paviliun Iman edisi perdana pada COP28, yang diadakan di Uni Emirat Arab pada 2023 lalu. 

Saat itu, partisipasi global terhadap Paviliun Iman dinilai sangat luas hingga mendapat pengakuan internasional.

“Paviliun Iman sekali lagi akan menyatukan koalisi beragam yang terdiri dari 97 organisasi yang mewakili 11 agama dan sekte yang berbeda. Kerja sama kolektif ini akan menawarkan perspektif moral dan etika yang unik untuk meningkatkan aksi iklim,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) MHM Konselor Mohamed Abdelsalam melalui keterangan tertulis yang diterima tvOnenews.com di Jakarta pada Kamis (17/10/2024).

Pavilun Iman dinilai penting diadakan kembali karena akan menyatukan koalisi global untuk memberikan wawasan agama dan moral tentang penguatan upaya iklim melalui program yang komprehensif, termasuk lebih dari 40 sesi diskusi yang mengeksplorasi integrasi spiritualitas dan etika ke dalam aksi iklim. 

Diskusi di Paviliun iman nantinya akan membahas tentang pemulihan akar spiritual untuk mengatasi krisis iklim, mengeksplorasi dampak non-ekonomi dari perubahan iklim melalui perspektif agama sambil memberdayakan siswa untuk mengatasi tantangan lingkungan melalui ajaran agama.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral