Ilustrasi sedekah bumi dalam pembahasan naskah khutbah Jumat singkat.
Sumber :
  • Istockphoto

Naskah Khutbah Jumat 18 Oktober 2024: Berbuat Sedekah untuk Bumi Berujung Kesyirikan

Jumat, 18 Oktober 2024 - 04:20 WIB

tvOnenews.com - Naskah khutbah Jumat mempunyai ciri-ciri sebagai kegiatan ibadah. Itu terjadi sebelum imam memulai shalat Jumat.

Naskah khutbah Jumat mengandung pahala bagi kalangan laki-laki yang mendengar khatib saat mengisi ceramah. Materi-materinya berisi ajakan, nasihat hingga pengingat agar tidak melakukan dosa.

Naskah khutbah Jumat tidak berisi sifat cacian. Bahkan materinya mengandung banyak manfaat dijadikan pelajaran hidup dan penerapan dalam sehari-hari.

Kini naskah khutbah Jumat memiliki versi dengan singkat. Itu berguna mempersingkat waktu khatib agar shalat Jumat segera dimulai oleh imam. Terutama bagi yang masih mempunyai kesibukan aktivitas bekerja untuk mencari nafkah.

Naskah khutbah Jumat ini bermanfaat bagi khatib mencari rekomendasi beberapa tema untuk pelaksanaan shalat Jumat pada 18 Oktober 2024. Tema judul ini mengambil tentang sedekah bumi.

Ilustrasi jemaah shalat Jumat mendengar naskah khutbah Jumat saat khatib berceramah di mimbar masjid
Sumber :
  • iStockPhoto

 

Namun, sedekah bumi akan berujung kesyirikan. Ini merupakan pembahasan yang akan dijelaskan pada naskah khutbah Jumat dalam artikel ini.

Dikutip tvOnenews.com dari khotbahjumat pada Jumat (18/10/2024), naskah khutbah Jumat pada tema ini mengambil judul "Berbuat Sedekah untuk Bumi Berujung Kesyirikan".

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral