Ilustrasi WNA menjadi tahanan atas dugaan penyebaran penyimpangan paham agama Islam di Pasaman Barat, Sumbar.
Sumber :
  • Istimewa

Tindaklanjuti 7 WNA Menyebarkan Penyimpangan Paham Agama Islam, MUI Pasaman Barat-Sumbar Ingatkan Umat Muslim

Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:20 WIB

Simpang Empat, tvOnenews.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) Darmansyah mengingatkan umat Muslim agar berhati-hati memperdalam pemahaman agama Islam. Ini berkaitan dengan pihaknya menindaklanjuti penyebaran penyimpangan dilakukan warga negara asing (WNI).

"Umat Muslim harus selalu bersikap kritis dan terus mengkaji persoalan akhir zaman melalui sumber-sumber yang jelas yaitu Al-Qur'an dan As-Sunnah," ungkap Darmansyah di Simpang Empat, Minggu (20/10/2024).

Darmansyah mewakili MUI Pasaman Barat menegaskan umat Muslim menolak penyebaran pemahaman agama Islam yang tidak jelas. Mereka harus mencari sumber dan referensinya agar tidak terjadi pelanggaran hukum.

"Mereka juga meminta aparat untuk proaktif dalam menelusuri pihak-pihak terkait serta mengantisipasi penyebaran dan munculnya pemahaman yang menyimpang," jelasnya.

Ia menyoroti adanya penyimpangan dalam penyebaran nilai agama Islam telah dilakukan oleh tujuh WNA. Orang asing tersebut bernama Osama Altaaf, Nasar dan koleganya saat berbicara sosok Muhammad bin Qosin mengklaim tentang kemunculan Imam Mahdi.

Gelaran pertemuan menindaklanjuti dugaan 7 WNA menyebarkan penyimpangan paham agama Islam di Kantor Kemenag Pasaman Barat
Sumber :
  • Diskominfo Pasaman Barat

 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral