Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu’ti.
Sumber :
  • ANTARA

Dapat Pesan Khusus dari Prabowo, Abdul Mu’ti Mengaku Belum Akan Buat Putusan Strategis: Saya Banyak Mendengar Dahulu!

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu’ti mengaku tidak akan mengambil putusan strategis pada bulan bulan awal masa jabatannya. Mu'ti akan lebih banyak mendengar aspirasi publik untuk meningkatkan kualitas pendidikan. 
"Saya masih akan banyak mendengar dalam waktu-waktu satu bulan ini, sebelum mengambil keputusan yang strategis," katanya usai dilantik oleh Presiden Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Cendikiawan Islam Indonesia dari organisasi Muhammadiyah juga mengaku akan  banyak melakukan penelitian tentang pendidikan yang akan menjadi masukan-masukan dari masyarakat yang bergerak di bidang pendidikan.



"Bahkan, juga masukan dari masyarakat yang tidak memiliki struktur sekalipun, masyarakat sebagai penerima jasa layanan pendidikan," katanya.

Abdul Mu'ti juga menyampaikan pesan khusus Presiden Prabowo.

"Tadi dalam sesi setelah pelantikan Presiden Prabowo secara khusus menyampaikan kepada saya untuk pertama meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan dasar dan menengah," katanya.

Dan yang kedua, kata Abdul Mu'ti, adalah upaya saling bersinergi antara satu kementerian dengan kementerian dan lembaga yang lainnya.

"Ini saya kira sebuah kepercayaan, sebuah amanah yang sangat besar karena kualitas bangsa kita di masa depan ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya," katanya.(ant/bwo)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral