Bendera Nahdlatul Ulama (NU).
Sumber :
  • Nahdlatul Ulama (NU)

Ini Lima Pengurus NU yang Jadi Menteri di Kabinet Merah Putih Prabowo - Gibran

Senin, 21 Oktober 2024 - 17:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Prabowo Subianto resmi melantik jajaran Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024) dimana lima diantaranya merupakan pengurus dari Nahdlatul Ulama (NU).

Para menteri yang dilantik tampak memakai pakaian formal jas warna hitam, lengkap dengan peci. Sementara para menteri perempuan tampak kompak mengenakan pakaian kebaya.

Pengambilan sumpah janji para menteri Kabinet Menteri dipimpin langsung oleh Presiden Prabowo Subianto.

Pengambilan sumpah janji terlebih dahulu dilakukan terhadap Menteri Koordinator (Menko), Kepala Badan, kemudian dilanjutkan dengan para menteri.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD RI 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi jabatan, bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Prabowo dan diikuti oleh para menteri.

Setelah pengambilan sumpah janji dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Dari 53 menteri yang masuk Kabinet Merah Putih Prabowo - Gibran ada lima menteri yang masih berstatus sebagai pengurus di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU). 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral