Menteri Agama (Menag) Mesir Syekh Usamah Sayyid Al-Azhari.
Sumber :
  • Istimewa

Spekulasi Menteri Agama Mesir Sebut Gerakan dan Pemikiran NU Serupa dengan Negaranya saat Sambangi Kantor PBNU

Senin, 21 Oktober 2024 - 19:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agama (Menag) Mesir Syekh Usamah Sayyid Al-Azhari melakukan kunjugan ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya dan Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar langsung menyambut kedatangan Menag Mesir di Lantai 4 Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024).

Kunjungan yang berlangsung selama satu jam, Syekh Usamah berdiskusi dengan beberapa tokoh PBNU. Menag Mesir itu menilai NU memiliki gerakan dan pemikiran yang sama dengan negaranya baik pada kebangsaan maupun keuumatann.

"Khusus dengan NU Sayyid Usamah menyampaikan penghormatan yang tinggi terhadap NU. Karena menurut beliau, NU adalah institusi keagamaan yang bersejarah dan yang paling dekat dan paling cocok dengan Al-Azhar dari aspek ideologi, pemikiran, gerakan, dan pemikiran kebangsaan keumatan," ungkap Syekh Usamah saat dikutip oleh Wasekjend PBNU Ahmad Ginanjar Sya'ban.

Sementara, Wasekjend PBNU Ahmad Ginanjar Sya'ban mengatakan soal kunjungan Menag Mesir. Ia yang menerjemahkan ucapannya bahwa Syekh Usamah menyampaikan kedatangannya ingin memberikan ucapan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Menteri Agama (Menag) Mesir Syekh Usamah Sayyid Al-Azhari berpose bersama beberapa tokoh PBNU
Sumber :
  • NU Online/Suwitno

 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral