Peringati Hari Santri Nasional 2024, Menag Baru Prof Nasaruddin Umar Ingatkan Peran Guru dalam Islam: Ibarat Obor Mampu Usir Kegelapan.
Sumber :
  • dok.instagram Prof Nasaruddin

Peringati Hari Santri Nasional 2024, Menag Baru Prof Nasaruddin Umar Ingatkan Peran Guru dalam Islam: Ibarat Obor Mampu Usir Kegelapan

Selasa, 22 Oktober 2024 - 00:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Menteri Agama (Menag) Prof Nasaruddin Umar dalam acara Puncak Memperingati Hari Santri Nasional 2024 menjelaskan bagaimana peranan Pesantren beserta pendidik atau gurunya. Ternyata cukup penting dan tidak bsia sembarangan.

Prof Nasaruddin Umar yang baru menjabat Menteri Agama (Menag) ini menyampaikan, pentingnya pemahaman konsep Sekolah di Pondok Pesantren (Ponpes). Sebab menuntut ilmu jadi bagian mencari pengetahuan soal Allah SWT

Bukan hanya, mendapatkan ilmu pengetahuan semata. Kata Prof Nasaruddin Guru memiliki peranan penting dalam pendidikan atau proses menimba ilmu.

"Mari kita maknai hari santri ini dengan sebuah prestasi yang gemilang. Santri itu adalah penghuni pesantren," kata Prof Nasaruddin dikutip dari YouTube Kementerian Agama menyiarkan langsung, Senin (21/10/2024). 

"Salah satu makna Pesantren itu, dalam bahasa Sansekerta adalah tempat untuk mencari ilmunya tuhan," jelasnya.

Menurut Prof Nasaruddin Umar, guru atau yang akrab disapa Ustaz maupun Kiyai di Ponpes. Bermakna harus bisa memberikan dampak baik kepada para santrinya. 

Dalam pemaparannya, Prof Nasaruddin mengingatkan Guru ibarat Obor. Sebuah penerang yang mampu menghilangkan kegelapan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral