Bendera Muhammadiyah.
Sumber :
  • Muhammadiyah

Harapan PP Muhammadiyah agar Para Santri Andil Bawa Indonesia ke Level Internasional di Hari Santri Nasional 2024

Selasa, 22 Oktober 2024 - 21:00 WIB

Karanganyar, tvOnenews.com - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Kiai Saad Ibrahim berpidato di hadapan ribuan para santrinya yang berasal dari Muhammadiyah di acara penutupan peringatan Hari Santri Nasional 2024.

Kiai Saad Ibrahim menyampaikan motivasinya bahwa santri Muhammadiyah berpotensi memajukan Indonesia sampai level kancah internasional. PP Muhammadiyah mempunyai harapan agar mereka kerap berpikir secara maju demi bangsa dan negara.

"Kalian harus memiliki al-iradah al-kubra keinginan besar untuk meraih cita-cita yang tinggi," ungkap Kiai Saad Ibrahim dalam acara penutupan Kemah Santri Muhammadiyah Nasional I di Karanganyar, Selasa (22/10/2024).

Dalam peringatan Hari Santri Nasional 2024, Ketua PP Muhammadiyah itu berbicara kepada ribuan santrinya bisa mencontohkan orang-orang yang sukses menyabet jabatan presiden di seluruh negara maju.

"Tidak hanya berkemah di New York, tetapi bahkan menjadi presiden di negara besar seperti Amerika Serikat," jelasnya.

Pada abad kedua ini, Muhammadiyah terus berfokus dengan peran orientasinya bisa berpindah secara global. Kiai Saad mengatakan ormas Islam tersebut tidak hanya bermain dalam konteks nasional.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral