Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen penganut agama Islam.
Sumber :
  • ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

Walau Ragnar Oratmangoen Beragama Islam, Ternyata Keluarga Pemain Timnas Indonesia itu Penganut ini Efek Keturunan...

Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:31 WIB

tvOnenews.com - Fakta keluarga pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen masih menjadi pemabahasan menarik. Pasalnya, ia merupakan salah satu keturunan sebagai seorang mualaf.

Ragnar Oratmangoen yang telah memutuskan mualaf sejak 15 tahun. Penyerang Timnas Indonesia itu resmi mempunyai keturunan Maluku. Itu berasal dari kakeknya memiliki darah Indonesia dari daerah tersebut.

Kakek Ragnar Oratmangoen ternyata kelahiran dari Ambon, Maluku. Itu yang menyebabkan Wak Haji sapaan akrabnya bisa membela Timnas Indonesia.

Sebagai penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen berhasil membuktikan kualitasnya di atas lapangan. Ia kerap kali mencetak gol saat berseragam Garuda.

Gol debut Ragnar Oratmangoen bermula saat Timnas Indonesia bersua dengan Vietnam. Dari momen tersebut, pelatih Shin Tae-yong terus mempercayainya bermain untuk Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Wak Haji kembali mencetak golnya saat ke gawang Arab Saudi. Ini terjadi dalam laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:45
03:09
02:02
00:54
01:36
03:47
Viral