Kepala Pusat Internasional untuk Al-Quran dan Dakwah Organisasi Kebudayaan dan Komunikasi Islam Seyed Mostafa Hosseini Neishabouri.
Sumber :
  • ANTARA/Asri Mayang Sari

Bikin Gebrakan Membentuk Parlemen Al Quran di Dunia Islam, Iran Undang Indonesia

Kamis, 24 Oktober 2024 - 23:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Pusat Internasional untuk Al-Quran dan Dakwah Organisasi Kebudayaan dan Komunikasi Islam Seyed Mostafa Hosseini Neishabouri menyampaikan usulan membentuk parlemen Al Quran dari Republik Islam Iran.

Seyed menuturkan seluruh negara skala internasional yang warganya mayoritas Islam, ingin diajak Iran untuk berkontribusi soal pembentukan parlemen Al Quran.

Seyed mengatakan rencana parlemen Al Quran juga ditujukan kepada Republik Indonesia. Itu langsung disampaikan dalam acara Konferensi Internasional Al Quran dengan agenda "Risalatullah dan Lifestyle dalam Peradaban Global" di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

"Akan akan mengundang Republik Indonesia supaya menjadi anggota parlemen Al-Quran untuk dunia Islam," ungkap Seyed.

Terkait fungsinya, parlemen Al Quran akan berperan sebagai sarana berbasis dalam ruang lingkup Al Quran. Berbagai solusi menyelesaikan segala permasalahan juga akan dibahas dalam lembaga tersebut.

Lanjut, kata dia, umat Islam sedang mengalami banyak masalah. Agama yang dibawa Rasulullah SAW mendapat cobaan bertubi-tubi. Keberadaan lembaga ini diharapkan agar mencari solusi agar permasalahan selesai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:07
09:05
03:23
09:31
01:13
01:41
Viral