Calon Bupati Mesuji, Lampung Nomor Urut 2, Elfianah Khamami dapat sorotan keras dari MUI.
Sumber :
  • Instagram

Reaksi Keras MUI Buntut Video Kampanye Calon Bupati Mesuji Lampung Elfianah Janjikan Masuk Surga Viral

Minggu, 27 Oktober 2024 - 14:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan reaksi keras terhadap Calon Bupati Mesuji, Lampung Nomor Urut 2, Elfianah Khamami. Respons tersebut menjadi bentuk sikap atas video viral yang menjanjikan pemilihnya masuk surga.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI, Zainut Tauhid Sa'adi menyampaikan soal kampanye Pilkada 2024. Pihaknya menyayangkan ada sikap Elfianah Khamami yang melontarkan janji akses masuk surga telah di luar batasan ajaran agama Islam.

"Kampanye seperti itu masuk dalam kategori mengekploitasi agama untuk kepentingan politik," ujar Zainut Tauhid dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (27/10/2024).

Perihal akses masuk surga, kata Wantim MUI itu, Elfianah tidak berhak berbicara dalam salah satu janjinya yang membawa agama. Bahkan Calon Bupati Mesuji itu sedang berkampanye kepada warga dalam kepentingan Pilkada 2024.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI, Zainut Tauhid Sa'adi
Sumber :
  • MUI

 

Menurutnya, kepentingan agama hanya Tuhan yang menentukannya bukan dari seorang manusia, seperti dikatakan oleh Elfianah dalam video kampanye viral tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:31
01:18
01:20
06:13
01:14
01:40
Viral