Ilustrasi makanan sehat.
Sumber :
  • Freepik.com

6 Macam Makanan Kesukaan Nabi Muhammad SAW

Kamis, 14 April 2022 - 13:21 WIB

Makan adalah bentuk nikmat yang Allah SWT berikan. Selain itu, makan merupakan kebutuhan utama bagi manusia di setiap harinya. Jika kurang makan, manusia tidak akan mendapatkan energi sehingga tubuh menjadi lemas bahkan membuat segala aktivitas untuk dilalui hari itu menjadi terhambat.

Semua makanan tidak ada yang tidak enak rasanya, yang membedakan hanya makanan itu sehat atau tidak bagi tubuh kamu. Tentunya kamu punya rasa untuk memilih makanan mana yang pas dimulut dan yang tidak sesuai dengan selera. Makan makanan kesukaan pasti akan terasa lebih nikmat. 

Tidak hanya kamu yang mempunyai makanan kesukaan, baginda Nabi Muhammad SAW tentu juga punya selera makannya sendiri. Makanan yang dipilih Nabi Muhammad SAW berupa makanan sehat yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. 

Segala kebiasaan, kesukaan, cara-cara dan aturan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW bisa menjadi tolak ukur dalam melakukan kehidupan sehari-hari agar bisa diterapkan dan menjadi hal sunnah nantinya. 

Adapun makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW yang bisa menjadi inspirasi untuk memperbaiki pola makan atau menjadi ide menu buka puasa kamu sore ini. Berikut 6 macam makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW. 

1. Susu 
Nabi Muhammad SAW ternyata sangat menyukai susu, seperti yang pernah di katakan Nabi Muhammad SAW, "Susu menghapus panas dari hatimu seperti menyeka keringat dari alismu".

Sama seperti waktu kecil, Nabi Muhammad SAW rutin meminum susu setiap hari. Susu kesukaan Nabi Muhammad SAW adalah susu kambing. Baginya susu kambing memiliki kandungan kalium yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi yang biasanya kita minum. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
02:09
01:35
00:57
01:22
08:47
Viral