Kisah Tragis Mantan Atlet Bulu Tangkis yang Pernah Jadi Rival Susi Susanti, Bahkan Sampai Dicap Pengkhianat Oleh China Karena Hal Ini....
Sumber :
  • BadmintonNewsFlash / X @insidethegames

Kisah Tragis Mantan Atlet Bulu Tangkis yang Pernah Jadi Rival Susi Susanti, Bahkan Sampai Dicap Pengkhianat Oleh China Karena Hal Ini...

Kamis, 5 September 2024 - 20:00 WIB

tvOnenews.com - Mantan atlet bulu tangkis top asal China yang pernah jadi rival Susi Susanti ternyata punya kisah tragis dalam hidupnya usai pensiun.

Ye Zhaoying, mantan atlet bulu tangkis top asal China, menjadi salah satu cerita paling menyedihkan dalam sejarah olahraga. 

Di balik prestasinya yang gemilang, Ye Zhaoying kini hidup dalam pengasingan setelah dicap pengkhianat oleh negaranya sendiri. 

Kisah hidupnya penuh dengan kesepian dan tekanan, jauh dari sorotan yang pernah ia nikmati semasa menjadi atlet andalan.

Ye Zhaoying, yang aktif bermain dari era 1990-an hingga awal 2000-an, adalah salah satu pemain tunggal putri terbaik yang pernah dimiliki China. 

Ia bahkan disebut-sebut sebagai salah satu rival utama legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti. 

Pertandingan antara Ye Zhaoying dan Susy Susanti kerap kali menjadi duel yang sangat dinantikan oleh penggemar bulu tangkis dunia.

Menurut catatan, Ye dan Susy bertemu sebanyak 31 kali di berbagai turnamen internasional. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral