Pemain voli Timnas Indonesia Megawati Hangestri.
Sumber :
  • Instagram

Perbandingan Gaji yang Diterima Megawati Hangestri di Liga Korea dengan Proliga Indonesia, Ternyata Lebih Besar saat Main di...

Rabu, 3 Januari 2024 - 08:30 WIB

tvOnenews.com - Atlet voli putri Timnas Indonesia Megawati Hangestri dikabarkan memiliki gaji yang lebih besar saat bermain di Liga Korea dibandingkan ketika tampil di Proliga Indonesia.

Megawati Hangestri kerap mendapat sorotan setelah dirinya memutuskan untuk berkarier di Liga Korea bersama klub Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks.

Di sana, ia mengisi posisi pemain asing dari jalur Asian Draft Quarter yang baru diberlakukan pada musim ini oleh Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO).

Megawati Hangestri langsung menjadi andalan tim Red Sparks dalam menciptakan poin di setiap pertandingan bersama pemain asing lainnya yakni Giovanna Milana dari Amerika Serikat.

Terbukti ia masuk ke jajaran pencetak skor terbanyak keenam di Liga Korea dengan torehan 437 poin dari 20 pertandingan yang telah ia mainkan bersama Red Sparks.

Tak hanya itu, Megawati Hangestri juga pernah mendapat gelar pemain terbaik (MVP) sebanyak dua kali di musim ini dan masuk ke tim All Star Liga Korea.

Pevoli kelahiran Jember, Jawa Timur itu bahkan menjadi atlet pertama sepanjang sejarah olahraga Korea yang mengenakan hijab saat bertanding.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:24
01:17
02:45
04:54
06:34
12:03
Viral