Tertunda Karena Masalah Teknis, IBL Indonesia Putuskan Laga Lanjutan Kesatria Bengawan Solo Vs Prawira Digelar di Bandung.
Sumber :
  • IBL Indonesia

Tertunda Karena Masalah Teknis, IBL Indonesia Putuskan Laga Lanjutan Kesatria Bengawan Solo Vs Prawira Digelar di Bandung

Minggu, 7 Juli 2024 - 15:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - IBL Indonesia memberikan kepastian atas pertandingan Kesatria Bengawan Solo melawan Prawira Harum Bandung yang tertunda karena masalah teknis. 

Pada awalnya, pertandingan yang digelar di Sritex Arena Solo pada 28 Juni 2024 lalu berjalan dengan lancar sampai akhirnya pertandingan terhenti di kuarter tiga dengan menyisakan waktu 8.07 menit. 

Hal ini membuat IBL Indonesia memberikan sanksi sebesar Rp95 juta pada panitia pelaksana serta mewajibkan Kesatria Bengawan Solo untuk menanggung biaya pelaksana pertandingan lanjutan. 

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menyebut keputusan baru pun diambil atas nasib pertandingan tersebut. Termasuk setelah mendiskusikan adanya kemungkinan dampak domino dari pertandingan tersebut. 

"Situasinya memang tidak mudah, dikarenakan berbagai variable kedua tim, terutama dari sisi jadwal dan dampak pada penyelenggaraan pertandingan lainnya," kata Junas pada laman resmi IBL Indonesia dikutip Minggu (7/7/2024). 

"Sempat beberapa alternatif didiskusikan seperti pemunduran jadwal Playoffs, penukaran jadwal dengan tim lainnya hingga penghentian pertandingan. Namun, setiap alternatif memunculkan kompleksitas lain seperti ketersediaan fasilitas dan hal lainnya," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral