Tokyo Sunbeams Resmi Perkenalkan Yolla Yuliana, Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Main di Jepang.
Sumber :
  • Tokyo Sunbeams

Dari Proliga ke Liga Jepang, Ternyata Segini Gaji Yolla Yuliana yang kerap Disebut Bintang Voli Indonesia

Selasa, 1 Oktober 2024 - 15:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Yolla Yuliana adalah salah satu atlet voli putri Indonesia yang selalu menjadi sorotan, termasuk terkait dengan gaji dan prestasinya di dunia voli. 

Atlet yang kini berusia 29 tahun ini tidak hanya dikenal karena kemampuannya di lapangan, tetapi juga karena pesonanya yang memikat banyak penggemar.

Yolla memulai perjalanan kariernya sejak usia 12 tahun bersama klub Alko Bandung. Dari sana, dia berkembang menjadi salah satu pemain voli profesional terbaik di Indonesia. 

Sepanjang kariernya, Yolla telah membela berbagai klub papan atas, seperti Bogor Prayoga Unitas, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Fastron, hingga Bandung BJB Tandamata.

Di antara prestasinya yang paling gemilang adalah saat berhasil membawa Jakarta Elektrik PLN meraih gelar juara Proliga 2014 dan menjadi juara Proliga 2022 bersama Bandung BJB Tandamata.

Selain itu, Yolla juga menjadi bagian penting dari Timnas Voli Indonesia sejak tahun 2015. Salah satu pencapaian terbaiknya bersama Timnas adalah meraih medali perak di ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia.

Tidak hanya cemerlang di level nasional, Yolla Yuliana kini melangkah ke panggung internasional. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral