Kabar terbaru legenda bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis / instagram @sonydwikuncoro

Apa Kabar Sony Dwi Kuncoro? Dulu Menyumbangkan Medali Olimpiade Bulu Tangkis untuk Indonesia, Sempat Putus Sekolah, Begini Nasibnya Sekarang

Kamis, 27 Juni 2024 - 00:52 WIB

tvOnenews.com - Kabar terbaru Sony Dwi Kuncoro, legenda bulu tangkis sektor tunggal putra Indonesia, satu era dengan Taufik Hidayat dan Lin Dan. Menorehkan berbagai prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Teruntuk Badminton Lovers era tahun 2000-an sudah pasti mengenal nama Sony Dwi Kuncoro, atlet bulu tangkis yang dulu mewakili ndonesia di berbagai turnamen bergengsi dunia.

Sony Dwi Kuncoro bahkan pernah mendapat julukan sebagai "Raja Bulu Tangkis Asia' karena pernah menjadi juara Badminton Asia Championship pada 2002, 2003, dan 2005.

Sony Dwi Kuncoro lahir di Surabaya 7 Juli 1984, ia sejak kecil telah berkenalan dengan bulu tangkis. Hal ini tak terlepas dari peran ayahnya bernama Sumadji.

Sony kecil mendapat latihan intensif oleh ayahnya untuk mengejar mimpi menjadi atlet bulu tangkis terbaik. 

Sony pun sampai harus merelakan tidak meneruskan pendidikannya demi menekuni bulu tangkis, masa remaja langsung bergabung dengan klub bulu tangkis bernama Suryanaga di Surabaya.

Diketahui, Suryanaga merupakan klub bulu tangkis legendaris yang melahirkan banyak atlet dunia sejak berdiri pada 1949 silam.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral