Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Dr. Sardjito, Sleman, Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Dua Hari Berada di RSUP Dr. Sardjito, Pemulangan Jenazah Zhang Zhi Jie Menunggu Keluarga

Selasa, 2 Juli 2024 - 17:43 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Hingga saat ini, Selasa (2/7/2024), jenazah pebulutangkis asal China, Zhang Zhi Jie masih berada di RSUP Dr. Sardjito, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pihak rumah sakit masih menunggu kedatangan keluarga dari pemain tunggal putra tersebut.

Untuk diketahui, Zhang sempat mengalami pingsan dan kejang hingga akhirnya tersungkur di lapangan saat bertanding melawan Kazuma Kawano dari Jepang di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta pada Minggu (30/6/2024) malam.

Usai mendapat pertolongan pertama dari dokter turnamen, Zhang kemudian dirujuk ke RSPAU Dr. S. Harjolukito hingga akhirnya kembali dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito.

"Sejak atlet masuk RSPAU Dr. S. Harjolukito pindah ke RSUP Dr. Sardjito, kita melakukan tata laksana. Kemudian setelah kita lakukan tata laksana, jenazah Zhang sementara kita masukan ke ruang pendingin kedokteran forensik," kata Banu Hermawan, Humas RSUP Dr. Sardjito kepada awak media, Selasa (2/7/2024). 

Lebih lanjut, RSUP Dr. Sardjito masih menunggu kedatangan pihak keluarga untuk pemulangan jenazah Zhang Zhi Jie.

"(Sekarang) Tidak ada tindakan apa-apa. Karena kami sifatnya juga menunggu dari kedatangan orang tua dari China untuk melihat secara utuh (jenazah Zhang Zhi Jie) supaya bisa melihat kondisi yang riil," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
08:06
06:33
04:50
29:27
02:15
Viral