Meninggal Sudah Satu Pekan Lalu, Ini Alasan Jenazah Zhang Zhi Jie Belum Dipulangkan ke China.
Sumber :
  • tvOnenews-Nuryanto

Meninggal Sudah Satu Pekan Lalu, Ini Alasan Jenazah Zhang Zhi Jie Belum Dipulangkan ke China

Minggu, 7 Juli 2024 - 18:14 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Keluarga Zhang Zhi Jie telah tiba di Indonesia sejak sang atlet meninggal di tengah turnamen Badminton Asia Junior Championship 2024 pada pekan lalu.

PBSI serta penyelenggara turnamen memastikan jenazah Zhang Zhi Jie masih berada di RSUP Dr Sardjito sejak Minggu (30/6/2024). 

Dari keterangan pers resmi dari PBSI, panitia pelaksana melakukan pendampingan dan dukungan penuh terhadap proses lanjutan atas peristiwa tersebut.

Kakak Zhang Zhi Jie dan perwakilan CBA tiba di Yogyakarta tanggal 2 Juli 2024 lalu disusul sang Ibunda pada 4 Juli. Sang Ibunda ditemani pengurus dari Sports Administration Zhejiang College of Sport di mana Zhang bernaung.

"Mereka kami fasilitasi seluruh keperluannya dan membantu mengumpulkan data serta keterangan-keterangan yang dibutuhkan. Panitia pelaksanapun pada hari Jumat, 5 Juli 2024 menggelar audiensi kepada keluarga dan menghadirkan seluruh pihak yang terkait pada saat kejadian," dalam keterangan pers PBSI.

Dalam audiensi ini, keluarga dan CBA bisa mendengarkan keterangan dari dokter turnamen, dokter RSPAU dr Suhardi Hardjolukito sebagai rumah sakit rujukan dan RSUP dr Sardjito. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral