Pembalap McLaren asal Inggris, Lando Norris, saat sesi kualifikasi Grand Prix Inggris Formula Satu di sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (8/7/2023)..
Sumber :
  • Antara

GP China, Lando Norris Tidak Menyangka Jadi Pesaing Terdekat Max Verstappen dan Sergio Perez

Senin, 22 April 2024 - 10:59 WIB

tvOnenews.com - Pada Grand Prix China kemarin, pembalap McLaren Lando Norris mengaku tidak menyangka bisa menjadi pesaing terdekat dua pembalap Red Bull Max Verstappen dan Sergio Perez.

Norris yang memulai balapan dengan total 56 lap itu dari P4, dan finis di urutan kedua, tepat di belakang sang juara bertahan Verstappen, dengan margin waktu 13,773 detik.

“Saya merasa terkejut, dan sangat senang. Saya bahagia untuk tim saya, mereka pantas mendapatkan hasil ini,” ungkap Norris, dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin.

“Saya benar-benar tidak mengira balapan ini akan menjadi seperti apa yang kita jalani seperti ini. Namun, saya merasa nyaman, pengaturan ban juga baik, dan balapan utama menjadi tugas yang lebih mudah untuk kami selesaikan daripada saat balapan Sprint (di hari Sabtu),” ujarnya.

Norris mengungkapkan rasa terkejut terbesarnya di balapan utama bukan hanya bisa menjadi pesaing terdekat Red Bull, tapi juga karena ia mampu mempertahankan posisi depan dari duo Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz, yang finis di lima besar.

“Banyak hal yang mengejutkan saya, salah satunya adalah kurangnya kecepatan Ferrari di balapan utama,” kata Norris.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral