Sirkuit formula E di Ancol..
Sumber :
  • tim tvOne

Ini Daftar Sponsor Formula E, Kok Belum Ada Perusahaan BUMN?

Senin, 30 Mei 2022 - 11:06 WIB

Jakarta - Panitia sudah mengumumkan daftar perusahaan yang akan menjadi sponsor Formula E Jakarta pada International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022) nanti. Terhitung sudah tujuh sponsor yang diumumkan.

Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko mengatakan, dari tujuh sponsor lokal, belum ada perusahaan BUMN yang menjadi sponsor. “Benar, sudah ada tujuh perusahaan lokal yang akan menjadi sponsor, karena besok juga masih ada penandatanganan sponsorship. Namun, sampai hari ini itu masih perusahaan swasta nasional, jadi BUMN belum ada,” ungkap Gunung, dikutip Senin (30/5/2022).

Tujuh perusahaan swasta nasional diantaranya retailer Erafone, Bank Arta Graha Internasional, Hotel Discovery Ancol, Glutavit, Electronic City, Paprika, dan MS Glow for Men. Nilai kerjasama sponsor tersebut mencapai Rp 100 Miliar.

"Benar (nilai total Rp 100 miliar). Nilai termasuk dari tujuh sponsor tersebut," ujar Ketua Panitia Organizing Committee (OC), Ahmad Sahroni.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni mengharapkan sponsor dari pihak Kementerian BUMN untuk mendukung pergelaran ajang balapan mobil listrik internasional yang akan diselenggarakan di kawasan Ancol pada 4 Juni mendatang.

Selain sponsor lokal, Formula E Jakarta juga bekerjasama dengan beberapa sponsor luar negeri seperti ABB, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi asal Swiss dan Michellin, sponsor produk ban asal Prancis. 

Lalu beberapa perusahaan besar swasta besar lainnya seperti produsen bir, produsen anggur, penyedia jasa kurir, dan jam tangan mewah juga turut hadir sebagai sponsor.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral