Nyck de Vries merasa terhormat dapat sambutan hangat di Jakarta..
Sumber :
  • antarafoto

Pebalap Formula E Keturunan Indonesia Jatuh Cinta Sirkuit Ancol

Jumat, 3 Juni 2022 - 14:17 WIB

Jakarta – Sirkuit Ancol atau Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) memberi kesan baik bagi para pebalap Formula E yang akan bertanding, termasuk pebalap tim Mercedes-EQ keturunan Indonesia.

Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, akan segera menjadi lintasan lomba bergengsi, kejuaraan kelas internasional untuk mobil-mobil balap bertenaga listrik, Formula E. Balapan akan berlangsung pada Sabtu, 04 Juni 2022.

Sesuai dengan aturan pertandingan, para pebalap menjajal sirkuit pada Jumat (03/06/2022). Namun bahkan sebelum balapan pun, sebagian besar peserta sudah mempelajari area pertandingan melalui lay out desain sirkuit, seperti pengalaman pebalap tim Mercedes-EQ Formula E, Nyck De Vries.

De Vrien mengaku langsung jatuh hati pada pandangan pertama dengan Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC). Pebalap berdarah Belanda-Indonesia terpukau saat melihat desain sirkuit yang berlokasi di Jakarta Utara.

"Sebenarnya sewaktu di Berlin, seorang jurnalis menunjukkan kepada saya lay out (Sirkuit Jakarta E-Prix) untuk pertama kali, dan saya langsung bilang 'Saya suka ini.' Dan ia mengatakan, 'Bagaimana Anda bisa tahu begitu cepat?,'" kata Nyck dalam temu sapa di Jakarta, Kamis (02/06/2022) malam.

"Kami sudah melihat banyak sirkuit di pusat kota yang sangat kecil dan sangat ketat. Sebenarnya trek ini, jika melihat lay out-nya, hanya sedikit lebih besar dalam hal jarak, tapi bentuk tikungan tidak terlalu ketat seperti beberapa trek di Sirkut Formula E," ujar Nyck de Vries menambahkan.

Desain Sirkuit Ancol, menurut Nyck de Vries, akan menghadirkan momentum yang tidak terduga-duga dalam balapan. Namun De Vries menilai positif Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), seperti juga gairahnya sejak tiba di Indonesia, tanah kelahiran kakeknya, pada Rabu (01/06/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral