LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Geger! Pesta Seks Sesama Jenis di Jaksel, Puluhan Pria Diamankan Petugas | tvOne

Rabu, 2 September 2020

Jakarta - Puluhan lelaki menggelar pesta seks Sesama jenis di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan. Kegiatan ilegal itu berhenti setelah polisi menggerebek mereka.

Petugas dari Kasubdit 4 Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap 56 lelaki. Sembilan orang di antaranya merupakan penyelenggara yakni TRF, BA, MA, KG, SP, NM, RP, A dan HW. Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan 47 lainnya masih berstatus saksi.

Penggerebekan itu terjadi Sabtu, 29 Agustus 2020, sekitar pukul 00.30 WIB.

Kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan peran para tersangka yang semuanya merupakan pria. Yusri menyebut TRF sebagai pemimpin penyelenggara. Ia bertugas menyewa kamar hotel dan menerima bayaran dari para peserta via transfer. Biaya untuk ikut pesta sesama jenis itu di kisaran Rp150 ribu hingga Rp350 ribu. TRF juga berperan menyiapkan kudapan. Rekannya, BA dan A bertugas sebagai seksi konsumsi.

MA menjadi bagian keamanan. Ia bertugas memeriksa peserta saat masuk ke kamar yang telah disewa. MA harus memastikan semua yang akan ikut dalam pesta seks tidak membawa senjata atau narkoba. Kalau KG dipercaya untuk menjaga tas serta baju orang-orang yang diundang dalam pesta itu. Sebab, selama pesta berlangsung, seluruh peserta tidak mengenakan sehelai benang pun. 

Sementara SP berperan di bagian registrasi. Ia menulis nama-nama peserta yang hadir, mencocokkannya dengan data undangan yang telah mentransfer uang. Adapun NM, RP, dan HW bertugas sebagai penjemput di lobby hotel.

Yusri mengungkapkan modus pesta gay ini. Para penyelenggara memiliki beberapa grup di media sosial. Salah satunya adalah grup whatsapp bernama “Hotspace Indonesia” yang beranggotakan 150 orang. Grup tersebut dibuat pada Februari 2018.

Menurut kabid humas, TRF merencanakan pesta yang diselenggarakan Jumat malam, tanggal 28 Agustus 2020 itu selama sebulan. Undangannya bertema "Kumpul-kumpul Pemuda Merayakan Kemerdekaan". Setiap peserta yang datang diwajibkan memakai masker merah-putih yang juga dijadikan sebagai “kode”. Sehingga ketika undangan tiba di lobby hotel, tim penjemput bisa dengan mudah mengenali mereka.

Yusri mengatakan setiap peserta memiliki peran masing-masing. Ada yang menjadi perempuan, lelaki, serta berperan sebagai keduanya. Untuk lelaki disebut sebagai “top”. Mereka yang menjadi perempuan, dinamakan “bottom”. Sedangkan peserta dengan peran ketiga yang bisa jadi keduanya, disebut “vers”.

"Kenapa harus pakai kode begitu? Karena nanti akan dipisahkan. Mana yang 'top' mana yang 'bottom', mana yang 'vers'." Imbuh Yusri saat memimpin konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu,  2 September 2020.

Yusri mengungkap di dalam pesta tersebut terdapat sebuah permainan. Dari keterangan TRF permainan itu diadaptasi dari yang ada di Thailand seperti yang dipelajari tersangka di sana.

Sembilan orang akan dikenakan pasal berlapis karena dengan sengaja dan memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain. Mereka terancam penjara selama 15 tahun. Polisi saat ini masih terus mendalami peran 47 saksi. Menurut Yusri, tidak tertutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah.

Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
03:59

Belum Genap 1 Bulan Dilantik, Anggota DPRD Berangkatkan Enam Warga Umrah

Seorang anggota DPRD Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang bernama Rahmadi memberangkatkan enam warga untuk melaksanakan ibadah umroh.
img_title
05:24

Korban Tawuran? Pelajar Purwakarta Ditemukan Tewas di Tumpukan Sampah

Jawa Barat masih terus melakukan penyelidikan secara mendalam kasus pembunuhan terhadap pelajar SMP yang mayatnya dibuang dan ditemukan di tempat sampah. 
img_title
01:42

Blusukan ke Pasar, Ahmad Luthfi Serap Aspirasi Warga Pekalongan Sambil Sarapan di Warteg

Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2 Ahmad Luthfi melakukan kampanye dengan blusukan ke Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
img_title
01:43

Pansel Serahkan Nama Capim dan Cadewas KPK ke Jokowi

Panitia seleksi capim dan cadewas KPK menyerahkan 10 nama yang lolos seleksi calon pimpinan maupun calon dewan pengawas KPK periode 2024-2029 ke Presiden Joko Widodo.
img_title
08:03

Kala Puan Maharani Kembali Didapuk Jadi Ketua DPR RI 2024-2029

Dengan demikian politisi PDIP tersebut menjabat sebagai ketua DPR untuk dua periode dalam sidang paripurna masa awal jabatan anggota DPR RI 2024-2029.
img_title
03:06

Misteri Kematian Nenek Sebatang Kara di Tuban, Warga Gempar

Seorang perempuan lansia berinisial I (75) ditemukan tewas di area pekarangan rumahnya di Jalan Dr. Sutomo, Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 
img_title
01:55

Yusuf Mansur Lolos dari Gugatan Rp98,7 Triliun

Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi Zaini Mustofa atas Jam'an Nur Khotib Mansur alias Ustad Yusuf Mansur terkait tuntutan wanprestasi senilai Rp98,7 triliun.
img_title
05:33

Kronologi Rumah Sakit Diduga Telantarkan Pasien Kritis di OKU Selatan

Video seorang pasien anak yang tengah kritis diduga tak mendapat penanganan medis di rumah sakit umum daerah Muara 2 Sumatera Selatan viral di media sosial.
img_title
13:31

Serangan Balas Dendam! Iran Bombardir Israel Dengan Ratusan Rudal, Ini Kata Pengamat

Iran melancarkan serangan besar-besaran menggunakan rudal ke Israel pada Selasa (1/10/2024), hanya beberapa jam setelah pejabat Gedung Putih memperingatkan bahwa Iran akan lalukan serangan.
img_title
06:52

12 Orang Peserta Seks Tukar Pasangan di Batu Ditangkap, Tarif Rp 825 Ribu

Sebanyak 12 orang yang sedang pesta seks bertukar pasangan di sebuah villa di Kota Batu, Jawa Timur diamankan.
img_title
04:47

Tengah Jemput Putrinya, Seorang Ayah Tewas Dibegal Secara Sadis

Seorang pria tewas dibacok oleh pelaku begal sadis dan terjadi saat ia tengah menjemput putrinya di kawasan Ciampea di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
img_title
15:56

Iran Serang Israel dengan Ratusan Rudal Balistik

Pemerintah Iran mulai bertindak dengan melancarkan serangan rudal balistik ke Israel, yang diarahkan ke basis militer. Ratusan warga Lebanon mengungsi ke Turki. 
img_title
01:28

Sengketa Unit Apartemen: Ibu Ditangkap, Anak Lapor Komnas HAM

Dituduh memberi keterangan palsu terkait sengketa kepemilikan unit apartemen di kawasan Jakarta Selatan, seorang ibu ditangkap menjadi Polda Metro Jaya.
img_title
00:57

Tuban Mencekam, Ratusan Pesilat Bentrok Dengan Pemuda

Ratusan pesilat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur terlibat tawuran dengan kelompok lain pada Selasa siang.
img_title
10:00

Sultan B Najamudin Terpilih Menjadi Ketua DPD RI dengan 95 Suara

ultan Bachtiar Najamudin secara resmi terpilih menjadi Ketua DPD RI untuk periode 2024-2029. Sultan resmi menggantikan AA La Nyalla Mahmud Mattalitti yang sebelumnya menjadi Ketua DPD RI periode 2019-2024. 
img_title
01:47

Bobby Nasution Berziarah ke Makam Pendiri Ponpes Nabundong di Sumut

Safari politik terus dilakukan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara.
img_title
03:10

Safari Politik Cagub Jawa Timur: Khofifah Temui Pengurus Muslimat NU

Tiga calon Gubernur Jawa Timur terus melakukan kampanye dan safari politik. Luluk Nur Hamidah melakukan ziarah ke makam tokoh NU dan Muhammadiyah di Kompleks Makam Sunan Ampel Surabaya.
img_title
06:27

Deretan Artis Dilantik Menjadi Anggota DPR 2024-2029

Dari 580 nama-nama yang jadi wakil rakyat tersebut, 24 di antaranya adalah artis Indonesia. 
img_title
06:11

Miris, RSUD Muaradua Diduga Telantarkan Pasien Kritis

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua Sumatera Selatan menuai sorotan lantaran beredar video yang memperlihatkan seorang pasien anak kritis di depan lorong rumah sakit tanpa mendapatkan penanganan medis.
Jangan Lewatkan
Dukung Pendidikan dan Wirausaha, Pegadaian dan Universitas Mataram Luncurkan Program Besar: Ada Riset Peeternakan hingga Beasiswa

Dukung Pendidikan dan Wirausaha, Pegadaian dan Universitas Mataram Luncurkan Program Besar: Ada Riset Peeternakan hingga Beasiswa

Kerja sama PT Pegadaian mencakup pemberian dukungan terhadap program-program riset peternakan serta beasiswa untuk mahasiswa Universitas Mataram hingga lulus.
Karyawan Sekitar Monas Hingga Sudirman Diimbau WFH Jelang HUT TNI, DPRD DKI: Jangan Mendadak

Karyawan Sekitar Monas Hingga Sudirman Diimbau WFH Jelang HUT TNI, DPRD DKI: Jangan Mendadak

Pemprov DKI Jakarta mengimbau instansi ataupun perusahaan di sekitar kawasan Monas, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Jenderal Sudirman menerapkan bekerja di rumah atau work from home (WFH) pada puncak perayaan HUT ke-79 TNI pada Sabtu, 5 Oktober 2024.
Golkar Bocorkan Sosok Ketua MPR RI Periode 2024-2029 Pengganti Bamsoet

Golkar Bocorkan Sosok Ketua MPR RI Periode 2024-2029 Pengganti Bamsoet

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan sosok yang akan menjadi Wakil Ketua MPR RI periode 2024-2029 dari Fraksi Golkar.
Media Vietnam Soroti Pemain Liga Inggris Ini yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Kontra Bahrain dan China

Media Vietnam Soroti Pemain Liga Inggris Ini yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Kontra Bahrain dan China

Media Vietnam menyoroti pemain klub Premier League 2 alias Liga Inggris 2 2024/2025 yang tak dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke skuad Garuda untuk menghadapi Bahrain dan China.
Warga Tutup Jalan Menuntut Pemkot Makassar Membayar 12,5 Milyar

Warga Tutup Jalan Menuntut Pemkot Makassar Membayar 12,5 Milyar

Sejumlah warga di Jalan Gatot Subroto Baru Makassar menutup badan jalan tuntut pemerintah kota Makassar bayar biaya ganti rugi lahan senilai Rp 12,5 miliar.
Semakin Tampil Kece! Panggilan Video WhatsApp Makin Seru dengan Filter Baru

Semakin Tampil Kece! Panggilan Video WhatsApp Makin Seru dengan Filter Baru

WhatsApp, aplikasi pesan instan milik Meta, baru saja meluncurkan dua fitur terbaru yang bikin panggilan video makin seru: filter dan latar belakang. 
Kisah Mistis Marissa Haque Akui Selama 30 Tahun Diganggu Makhluk Halus Penghuni Taman Belakang, Makin Brutal Jelang...

Kisah Mistis Marissa Haque Akui Selama 30 Tahun Diganggu Makhluk Halus Penghuni Taman Belakang, Makin Brutal Jelang...

Sejak pertengahan Juli 2024 lalu, lewat akun media sosialnya Marissa Haque sempat membagikan kisah mistis yang terjadi di rumah pribadinya
Kondisi Terkini Pasukan Perdamaian TNI di Tengah Perang Israel; Lebanon, Panglima TNI Beberkan Situasinya

Kondisi Terkini Pasukan Perdamaian TNI di Tengah Perang Israel; Lebanon, Panglima TNI Beberkan Situasinya

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memastikan lebih dari seribu prajurit TNI di Lebanon yang saat ini bertugas bersama Pasukan Perdamaian PBB UNIFIL dalam keadaan baik.
Bikin Nangis Bombay, Suara Ikang Fawzi Sampai Bergetar saat Sampaikan Pesan Terakhir untuk Marissa Haque

Bikin Nangis Bombay, Suara Ikang Fawzi Sampai Bergetar saat Sampaikan Pesan Terakhir untuk Marissa Haque

Artis lawas Marissa Haque telah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (2/10/2024).
Program Prakerja Tembus 18,9 Juta Peserta, Bikin Negara-Negara Ini Kepincut Ikuti Jejak Indonesia: Apa Suksesnya?

Program Prakerja Tembus 18,9 Juta Peserta, Bikin Negara-Negara Ini Kepincut Ikuti Jejak Indonesia: Apa Suksesnya?

Program Prakerja yang awalnya dirancang sebagai tanggap darurat pandemi, berkembang menjadi program semi-bansos yang dampak luar biasa dalam ketenagakerjaan.