LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Sopir Angkot Ugal-ugalan yang Serempet Polisi Hingga Jatuh Berhasil Dibekuk | tvOne

Rabu, 3 Februari 2021

Probolinggo, Jawa Timur – Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Probolinggo menangkap seorang sopir minibus berinisial AA yang menabrak anggota Satlantas Polres Probolinggo Aipda Ivan Setiarso di Jalan KH Hasan Genggong Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (2/2).

"Dalam hitungan lima jam, gabungan Tim Unit Reaksi Cepat Polres dan Polresta Probolinggo berhasil mengamankan pelaku dan mobil minibus angkutan umum yang menabrak petugas Satlantas Polres Probolinggo," kata Kapolres Kota Probolinggo AKBP R M Jauhari dalam konferensi pers yang digelar di Markas Polresta Probolinggo.

Ia mengatakan awalnya petugas gabungan Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo menggelar operasi yustisi di Kecamatan Dringu yang merupakan batas Kota Probolinggo bagian timur, namun sopir angkutan umum yang membawa enam penumpang itu tidak menggunakan masker dan melarikan diri saat akan diberhentikan petugas.

"Aipda Ivan Setiarso segera mengejar sampai di Jalan Lumajang dan sejajar dengan kendaraan minibus itu, lalu memberikan kode untuk berhenti, namun pelaku justru menabrak petugas dengan badan mobil sampai petugas terjatuh dari motornya dan mengalami luka-luka," tuturnya.

Usai menabrak petugas, lanjut dia, pelaku melarikan diri ke arah selatan, sedangkan petugas yang menjadi korban tabrak lari itu segera dievakuasi ke RS Wonolangan untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Kami langsung menetapkan AA warga Kabupaten Probolinggo sebagai tersangka karena yang bersangkutan sebelumnya juga menabrak petugas di lokasi operasi yustisi, kemudian menabrak anggota Satlantas Polres Probolinggo saat dikejar," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, Polresta Probolinggo menjerat tersangka dengan pasal berlapis untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yakni pasal 338 KUHP jo Pasal 53 KUHP, Pasal 213 KUHP dan Pasal 351 KUHP tentang percobaan pembunuhan, melawan petugas yang mengakibatkan luka-luka dan penganiayaan.

"Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun kurungan penjara, sedangkan hasil pemeriksaan tes urine tersangka hasilnya negatif dari obat-obatan terlarang," ujarnya.

Sebelumnya sempat viral di media sosial yakni sebuah video seorang polisi lalu lintas mengendarai sepeda motornya mengejar minibus dan saat polisi berusaha menghentikan minibus bernopol N 7663 DR tersebut, sopir minibus sengaja menabrakkan kendaraannya ke arah motor polisi hingga terjatuh. (ito)

(Lihat Juga: Kesal mantan suami menikah lagi, pelaku aniaya korban hingga kritis)

 

Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
03:23

Guru Ngaji di Lampung Ditangkap Polisi Lantaran Cabuli 4 Murid Perempuannya

Tersangka Afif Jauhari hanya bisa pasrah saat digelandang petugas Unit PPA Satreskrim Polresta Bandar Lampung lantaran nekad mencabuli murid didiknya sendiri.
img_title
01:13

Presiden Prabowo Perintahkan Menteri Hemat Anggaran

Dalam arahannya saat sidang kabinet paripurna perdana, Presiden Prabowo Subianto meminta para menterinya untuk melakukan efisiensi anggaran yang terlalu seremonial.
img_title
09:48

Guru Supriyani Ceritakan Kronologi Dirinya Dituduh Aniaya Murid Anak Polisi

Kepolisian Polres Konawe Selatan mengerahkan 500 personelnya dalam pengamanan sidang kasus Supriyani di Pengadilan Negeri Andolo Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.
img_title
01:28

Luluk-Lukman Targetkan Suara di Atas 50% di Wilayah Tapal Kuda

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah melakukan safari politik dengan bertemu para relawannya di Probolinggo.
img_title
00:49

Kun Wardana Meresmikan Warung Independen di Jakarta Timur

Calon wakil gubernur nomor urut 2 Kun Wardana menghadiri dan meresmikan warung independen di Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur pada Kamis siang.
img_title
02:44

Ngaku Bisa Gandakan Uang, Dukun Palsu Ditangkap

Seorang dukun palsu yang menyebut dirinya sebagai Imam Bengkulu ditangkap Polres Kota Bengkulu lantaran melakukan tindak penipuan dan penggelapan dengan modus menggandakan uang.
img_title
05:27

Jajaran Menteri dan Wamen Mulai Berangkat ke Akademi Militer Magelang

residen Prabowo Subianto mengumpulkan jajaran kabinetnya di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, hari ini. Para menteri dan wakil menteri berangkat siang ini.
img_title
00:51

Truk Kontainer Terguling, Warga Rebutan Minyak Goreng

Ratusan warga kota Makassar sejak pagi tadi hingga siang ini terus berebutan mengambil minyak goreng curah dari mobil kontainer yang terbalik di halaman kampus Universitas Negeri Makassar.
img_title
02:30

Jejak Keji Ronald Tannur di Kematian Dini Sera

Dini Sera Afriyanti ditemukan tewas dengan kondisi tragis di basement mall yang berada di Surabaya, Jawa Timur pada 4 Oktober 2023.
img_title
07:31

Keluarga Dini Sera Bersyukur Atas OTT Tiga Hakim Yang Bebaskan Ronald Tannur

Tim dokter kala itu menyatakan bahwa korban mengalami pendarahan organ dalam dan juga patah tulang hingga memar.
img_title
07:22

Suap di Balik Vonis Bebas Ronald Tannur

Kejaksaan Agung (Kejagung) resmi menetapkan 3 hakim Pengadilan Negeri Surabaya berinisial ED, HH, dan M sebagai tersangka. 
img_title
01:29

Ibu Kos Dibunuh Anak Kos di Medan, Polisi Kejar Pelaku

Seorang ibu kos tewas setelah ditikam dengan senjata tajam oleh anak kosnya sendiri di Medan, Sumatera Utara. Meski identitasnya telah diketahui, pelaku kini masih dalam pengejaran. 
img_title
01:06

Momen Menteri UEA Sheikh Nahyan Bertamu ke Kediaman Jokowi

Mantan Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Urusan Toleransi Uni Emirat Arab Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan. 
img_title
01:07

Inilah Sosok 4 Ajudan Baru Presiden Prabowo Subianto

Setelah resmi dilantik menjadi presiden,  Prabowo Subianto akan dibantu oleh 4 ajudan presiden dari TNI dan juga Polri. 
img_title
01:02

Wapres Gibran Pantau Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Wakil presiden Gibran Rakabuming Raka melakukan sidak uji coba program makan siang bergizi gratis di SMP Negeri 270 Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (23/10/2024) kemarin. 
img_title
03:23

Sidang Paripurna Perdana, Presiden Prabowo Tegaskan Komitmen Makan Bergizi Gratis

Presiden Prabowo Subianto memimpin sidang paripurna perdana Kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan kemarin (23/10/2024). 
img_title
06:10

Respon Keluarga Dini Soal 3 Hakim yang Bebaskan Ronald Ditangkap

Kejaksaan Agung (Kejagung) resmi menetapkan 3 hakim Pengadilan Negeri Surabaya berinisial ED, HH, dan M sebagai tersangka.  Pihak keluarga korban pun buka suara.
img_title
12:45

Debat Sengit! Paslon 03 vs Paslon 04 Soal Kurikulum untuk Papua Selatan

KPU Provinsi Papua menggelar debat perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan Tahun 2024, Rabu, (23/10/2024) di Swiss Belhotel Merauke.
img_title
03:09

KPK Imbau Menteri & Wamen Kabinet Prabowo Segera Setor LHKPN

Presiden Prabowo Subianto telah melantik menteri dan wakil menteri untuk kabinet Merah Putih yang akan menjabat dari 2024-2029.
Jangan Lewatkan
Kesal kepada Ahmed Al Kaf, Netizen Timur Tengah Bikin Nazar demi Tegakkan Keadilan untuk Timnas Indonesia

Kesal kepada Ahmed Al Kaf, Netizen Timur Tengah Bikin Nazar demi Tegakkan Keadilan untuk Timnas Indonesia

Netizen Timur Tengah membuat nazar untuk Timnas Indonesia yang dirugikan oleh Ahmed Al Kaf dalam pertandingan melawan Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2026.
DPR Belum Umumkan Ketua Komisi XII, Eddy Soeparno: Kami Menunggu Golkar

DPR Belum Umumkan Ketua Komisi XII, Eddy Soeparno: Kami Menunggu Golkar

Anggota Komisi XII DPR Eddy Soeparno mengungkapkan alasan pimpinan DPR belum mengumumkan dan mengesahkan Ketua Komisi XII DPR.
Rupiah Menguat dari Dolar AS Hari Ini, Pengamat Prediksi Bakal Loyo Lagi

Rupiah Menguat dari Dolar AS Hari Ini, Pengamat Prediksi Bakal Loyo Lagi

Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS ditutup menguat sebesar 43 poin menjadi Rp15.584 per dolar AS meski tidak ada sentimen yang memengaruhi
Geber Destinasi Wisata Ramah untuk Muslim, DPRD Surabaya Terus Upayakan Pembangunannya

Geber Destinasi Wisata Ramah untuk Muslim, DPRD Surabaya Terus Upayakan Pembangunannya

Anggota Komisi C DPRD Surabaya Achmad Nurdjayanto mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya dalam membuat destinasi wisata ramah untuk umat Muslim di Surabaya.
Wakil Ketua MPR Sebut 3 Hakim PN Surabaya Harus Dihukum Secara Adil

Wakil Ketua MPR Sebut 3 Hakim PN Surabaya Harus Dihukum Secara Adil

Wakil Ketua MPR, Eddy Soeparno, memberikan apresiasi tinggi kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) atas penangkapan tiga hakim Pengadilan Negeri Surabaya
Ryan Flamingo Kirim Isyarat Siap Gabung Timnas Indonesia, Kapan PSSI akan Gerak?

Ryan Flamingo Kirim Isyarat Siap Gabung Timnas Indonesia, Kapan PSSI akan Gerak?

Pemain keturunan Ryan Flamingo memberikan isyarat siap bergabung dengan Timnas Indonesia.
Dilema untuk Mengutamakan, Pilih Ibu Dulu atau Istri? Buya Yahya Ungkap Hukumnya dalam Islam Begini

Dilema untuk Mengutamakan, Pilih Ibu Dulu atau Istri? Buya Yahya Ungkap Hukumnya dalam Islam Begini

Seperti suami yang mulai fokus, bagaimana menafkahi istri dan anak-anaknya. Namun, seringkali ada masalah yang buat suami bingung, mana yang diutamakan ibu atau
Wajar Saja Bahrain Ketakutan dan Ogah Lawan Timnas Indonesia di Jakarta, Jacksen F Tiago Blak-blakan Bilang Begini

Wajar Saja Bahrain Ketakutan dan Ogah Lawan Timnas Indonesia di Jakarta, Jacksen F Tiago Blak-blakan Bilang Begini

Jacksen F Tiago menilai kekhawatiran Bahrain dengan ancaman netizen hingga ogah main di Jakarta untuk melawan Timnas Indonesia merupakan sebuah kewajaran...
Tak Mampu Ikuti Jejak Timnas Indonesia U-17, Suporter Malaysia Lesu di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Tak Mampu Ikuti Jejak Timnas Indonesia U-17, Suporter Malaysia Lesu di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Suporter Malaysia lesu di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 setelah tak mampu mengikuti jejak Timnas Indonesia U-17 yang berhasil meraih kemenangan atas Kuwait.
Akulaku Perluas Solusi Pembiayaan Digital ke Berbagai Gerai Ritel Luring

Akulaku Perluas Solusi Pembiayaan Digital ke Berbagai Gerai Ritel Luring

Solusi pembiayaan digital Akulaku PayLater saat ini telah tersedia pada puluhan ribu gerai ritel luring yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia.